Menu
Tajam Mengulas Berita
banner 728x250

KH. Tohir Zain Resmikan “Homastas” Pertama di Kabupaten Bangkalan

  • Share
Homastas
Peresmian minimarket "Homastas" di Kabupaten Bangkalan bersama KH. Tohir Zain Abdul Hamid AZ
banner 468x60

Peluncuran Homastas pertama di Kabupaten Bangkalan dihadiri dan diresmikan langsung oleh komisaris utama Homastas yaitu KH.Tohir Zain Abdul Hamid AZ. Beliau  adalah pengasuh  Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata Bata, Palengaan, Pamekasan. Ahad (07/03/2021).

Homastas yang merupakan  milik unit Koperasi Guru Mambaul Ulum Bata-Bata (KOPERGU MUBA) ini berdiri di kawasan pesisir pantai JK ( Ju’ Korong ) desa Bumi Anyar yang tak lain adalah tempat destinasi wisata kuliner favorit di Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan.

banner 336x280

Dilansir dari Bata-bata.net, kata HOMASTAS  diambil dari bahasa arab yaitu Khomsata Asyaroh yang artinya lima belas.  Makna filosofi lima belas tersebut melambangkan sebuah simbol kecemerlangan karena pada tanggal lima belas Hijriyah, biasanya di sanalah muncul bulan purnama.

Baca Juga: 12 Destinasi Darmawisata di Madura

Dalam sambutannya, KH. Tohir Zain menjelaskan bahwa selama empat tahun Homastas berdiri hingga saat ini  sudah sebanyak 17 titik dan targetnya bukan hanya di Madura saja, tapi sampai keluar negeri. Beliau juga berharap hadirnya Homastas mampu membantu perekonomian masyarakat dan menunjang kemandirian sekaligus usaha para alumni.

Sementara itu, Pak Mashuri selaku  manajer Homastas Tanjung Bumi merasa senang atas kehadiran KH. Tohir Zain namun, maklum kedatangan beliau meleset dari yang dijadwalkan. “Acara peresmian Homastas alhmdulillah lancar, KH. Tohir Zain hadir dan meresmikan, kami mohon doa dan dukungannya,” ungkapnya.

Setelah resmi dibuka, Homastas langsung diserbu para pengunjung. Pihak Homastas memberikan harga promo dan memberikan kupon secara cuma-cuma bagi lima puluh orang  pembeli pertama. Selanjutnya kupon diberikan kepada pembeli dengan belanja minimal lima puluh ribu rupiah. Adapun hadiah utamanya berupa kulkas, kompor gas, blender, setrika dan masih banyak lagi lainnya.

Cara tersebut sangat efektif untuk menarik minat pengunjung. Terbukti masyarakat berbondong-bondong datang ke Homastas untuk belanja barang kebutuhan mereka. banhkan, tidak hanya warga sekitar saja, tapi yang dari jauh pun tak mau ketinggalan, tak terkecuali para alumni Bata-Bata.

Ayo, buruan belanja di “Homastas”.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share
banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner 336x280